Udang goreng tepung enak

Dipos pada May 2, 2022

Udang goreng tepung enak

Anda sedang mencari inspirasi resep Udang goreng tepung enak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Udang goreng tepung enak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Udang goreng tepung enak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Udang goreng tepung enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Udang goreng tepung enak adalah 4-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Udang goreng tepung enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Udang goreng tepung enak memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu tudei.. yang simple aja mak as always.. gak pernah buat daftar menu seminggu lagi krna sering buat tapi selalu beda menu pas hari H ๐Ÿ˜‚ yang terjadi adalah sampai pajak ( pasar ) nengok ikan dll baru kepikiran mau masak apa.. dan mendadak bisa buat menu paling gak buat 2- 3 hari kedepan jadi sekalian belanja.. baeklah ini mah gampil ya gak pakai step by step juga semuanya pasti bisa bikin ๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Udang goreng tepung enak:

  1. 500 gram udang dibersihkan lalu cuci bersih
  2. secukupnya garam
  3. secukupnya merica bubuk
  4. 1 buah jeruk nipis
  5. 3 siung bawang putih diparut
  6. 200 gram Tepung terigu
  7. 3 sendok makan maizena
  8. 100-150 ml air
  9. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Udang goreng tepung enak

1
Dalam wadah marinasi udang beri garam, perasan jeruk nipis, bawang putih parut goncang2 wadah hingga merata semuanya. Simpan di kulkas minimal 30 menit biar meresap
2
Siapkan bahan baluran. Dalam satu wadah campur tepung terigu, maizena, garam dan merica bubuk. Aduk rata lalu dibagi 2 bagian untuk bagian pencelup dan baluran (bahan kering)
3
Satu bagian bahan pencelup ditambahin air aduk rata. Satu bagian lagi untuk bahan balurannya.
4
Masukkan udang satu persatu ke dalam bahan pencelup lalu ke bahan baluran lalu ulangi prosesnya 2x
5
Setelah semua udang terbalur merata. Simpan di kulkas. Goreng udang dalam minyak banyak api agak besar sebentar saja sampai matang. Lebih enak disajikan masih hangat sesaat sebelum dimakan jadi masih berasa kriuknya.. Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cumi Pedas Hitam

Cumi Pedas Hitam

Aslinya praktis Aq lebih suka masak bgni Srangsreng 3 menit jadi Krn pemanasan lebih dr 3menit alot abis Lebih praktis lagi Sekalian dipedesin Tak perlu nyambel lagi Tinggal nasi anget ditumplekin Hanupis resepna Teh Ima @cook_220497 https://cookpad.com/id/resep/14247534-cumi-pedas-hitam?invite_token=xsbAgrHipvxPvmrGo8hntQLB&shared_at=1630822246 #RememberGenkPeDa_BundaRayyan #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CoopadIndonesia

Tim Ikan Dori ala Hong Kong

Tim Ikan Dori ala Hong Kong

Bulan ini Cookpad merayakan peringatan hari jantung sedunia yang jatuh setiap tanggal 29 September. Biar jantung sehat salah satunya makan makanan yang dikukus. Kebetulan ada stok ikan dori di freezer jadi saya bikin tim ikan ala Hong Kong nyontek resepnya @erni680 Cuma jumlah jahe saya kurangi dan untuk pelengkap cabe saya hilangkan karena di rumah ada yang nggak bisa makan cabe. Untuk resep asli bisa dilihat di sini ya https://cookpad.com/id/resep/14664386-steam-dori-saus-hongkong?invite_token=tqHb8H9azquV3v7pexmej5Kz&shared_at=1631596277 Buat yang pengen ikutan masak bareng bolehlah dibuat resep ini. Ikannya bebas aja nggak harus ikan dori. Jangan lupa sertskan hashtag #MasakBarengKakmin #CookpadCommunity_Palembang

Ikan tongkol asam padeh ala nen tusai

Ikan tongkol asam padeh ala nen tusai

Stok ikan masih ada beberapa ekor, akhirnya ikan tongkolnya di esksekusi aja deh jadi asam padeh khas padang, yummyyy ๐Ÿ˜‹

4 org
Sambal Ijo Cumi Asin

Sambal Ijo Cumi Asin

Lagi males masak jadi masak yang simpel aja deh Masak ini sedia nasi hangat yang banyak ya hehehehe

4 Orang
20 Menit
Sambal Gami Cumi Asin

Sambal Gami Cumi Asin

Assalamualaikum Dari kemarin penasaran sama sambal gami dari mba @ichaichuld yang beberapa waktu lalu sharing di Code, unik karena sambalnya dimasak diatas cobek tanah liat, kebetulan punya cobek tanah liat dari ceu @Rindu_Dapur, alhamdulillah enak banget sambalnya disantap langsung setelah diangkat dari kompor, disantap dengan nasi hangat dan saya juga masak tumis kangkung, benar-benar menu mewah diakhir bulan๐Ÿ˜. Sambal ini adalah salah satu menu khas dari Bontang, Kalimantan Timur, sambal gami biasanya pakai ikan, udang, cumi, kerang dan telurpun enak juga, pas deh dengan pisbar minggu ini di 3C. Source : Icha Khairunnisa #CookingCommunityClass_KreasiKulinerKhasKalimantan #BancakanCeria3C #SalamKompakSelalu #CookpadCommunity_Depok

Pindang Mercon Ikan Nila

Pindang Mercon Ikan Nila

Source : @azizarahmi (Padang) #GenkPejuangDapur #CooksnapAdminGenkPeda #CooksnapAdmin_AzizaRahmi #CookpadCommunity_Sumbar

TomYum Ramen Seafood๐Ÿฅข๐Ÿ‡น๐Ÿ‡ญ

TomYum Ramen Seafood๐Ÿฅข๐Ÿ‡น๐Ÿ‡ญ

Sawadikap ,Khawp khun kha ๐Ÿ™๐Ÿป Dapur Bahagia tidak pernah bosen masak TomYum ya karena aku dan keluarga memang pecinta TomYum banget๐Ÿคค๐Ÿฅฐ . Kuncinya agar tidak salah TomYum ini harus dinikmati dalam satu kesatuan Dapat Kuahnya segar, isinya segar dan rasanya Asam ,gurihnya harus pas ,jadi bisa disantap dengan Lezat ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป๐Ÿ‘ฉ๐Ÿปโ€๐Ÿณ๐Ÿ’• #masak #masakanrumahan #masakanindonesia #masakannusantara #masakansimple #masakansederhana #kuliner #kulinernusantara #kulinerindonesia #lauknusantara #kreasibunda #dapurbahagia #suptomyum #tomyam #tomyum #suptomyam #suki #tomyumkuahsuki #tomyamkuah #tomyumkuah #TomYumkuahseafood #tomyumseafood #Tomyumramenseafood #tomyamseafood #TomYamRamenSeafood #steamboat #steamboattomyum #steamboattomyam #tomyumthai #tomyamthai #steamboattomyumseafood #steamboattomyamseafood

5 orang
30 menit
Nasi Liwet Cumi Asin Magicom

Nasi Liwet Cumi Asin Magicom

Source: M. Fadli Bismillah Ngeliwet pakai rice cooker udah dari jaman kuliah yang hemat dengan masak sendiri. Namanya juga anak kost kalo udah mager buat beli makan di luar. Walau dikata cuman telor ceplok nasi anget aja udah enak. Selain irit juga higienis. #serbasimpel #nasimegicom #nasiliwetmagicom #berbagisaturesepsetiaphari #masakitusaya

3 oranh
40 menit
Asam Padeh Ikan Tongkol

Asam Padeh Ikan Tongkol

Jenis ikan favorit di rumah yaitu ikan tongkol,,,mau di olah apapun pasti habis dan suka๐Ÿ˜š Kali ini di masak Asam Padeh ikan tongkol,,,pedas dan enak Pemakaian cabe keriting bisa di ganti dengan cabe merah besar dan bisa di tambah jumlahnya sesuai selera,,,begitupun jumlah cabe rawit bisa di kurangi/di tambah sesuai selera juga,,, Jenis ikan juga bisa di ganti sesuai selera ya,, #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #Ikantongkol

Seafood saos padang

Seafood saos padang

Untuk penyedapnya disini sy pakai semua secukupnya yaa moms and sis.. Karena setiap orang punya cara dan takaran memasaknya berbeda beda.. Kalau mau pedas cabe bisa ditambah tingkatannya..

Gulai Cumi Suka Suka

Gulai Cumi Suka Suka

4 orang
1 Jam
Udang Saus Tiram

Udang Saus Tiram

udang saus tiram ini mantep banget kalo dimakan sama tumis/ca kangkung

Cumi pete sambal ijo

Cumi pete sambal ijo

3-4 orang
40 menit
Sambel cumi esktra pedas

Sambel cumi esktra pedas

Recook punya koh @hungryfever di instagram, asli enak banget๐Ÿ˜ญ

1 jam
Baby cumi saos tiram

Baby cumi saos tiram

Pagiยฒ kepasar dpt amunisi baby cumi sma telur puyuh, jadilah untuk menu makan siang hr ini. Masak saos tiram aja biar cepat dan simple.

2 orang
40 menit
Cumi goreng krispy

Cumi goreng krispy

Anak-anak sangat suka makanan ini. Bikinnya mudah pasti suka.

1 porsi
15 menit