Bakwan udang

Dipos pada March 8, 2022

Bakwan udang

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan udang memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan udang:

  1. 180 gr tepung terigu serba guna
  2. 30 gr tepung maizena
  3. 45 gr tepung beras
  4. 1 buah wortel di serut
  5. 4 btg daun bawang
  6. 1/4 kg udang kupas
  7. 3 sdt garam
  8. 1 sdt kaldu jamur
  9. 375 ml air
  10. Bumbu halus:
  11. 5 siung bawang putih
  12. 3 buah kemiri
  13. 1/4 sdt merica

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan udang

1
Campur semua bumbu halus dan giling hingga halus
2
Larutkan bahan kering dengan air hingga tercampur rata
3
Masukan bumbu halus, sayuran dan udang aduk
4
Panaskan cetakan dalam minyak yg panas, lalu tuang adonan kedalam cetakan yg di beri sedikit minyak, lalu goreng hingga bewarna keemasan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cabe Garam Ikan Salai (Ikan Asap Air Tawar) Lambak

Cabe Garam Ikan Salai (Ikan Asap Air Tawar) Lambak

Ikan Lambak, ada juga yang menyebutnya iwak betino, begitu gurih. Bentuknya kecil tapi rasanya gurih. Bila sedang melimpah, sering dibuat ikan asin tawar, banyak juga dibuat salai. Tadi pagi saya coba masak ikan salai Lambak ini. Dibikin masakan cabe garam alias sambal cabe bawang simple. Sedap, crunchy, gurih dan mantap. Cobain moms #PekanPosbar #IkanAsap #IkanSalai #CookpadCommunity_Palembang #BagikanInspirasimu

1 piring
20 menit
Ikan Patin Crispy Penyet

Ikan Patin Crispy Penyet

Assalamualaikum yeorobun aku mau bagiin resep lagi nih yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #MasakSimple #CookpadCommunity #PekanPosbar #IkanPatin

2 Orang
20 Menit
Oseng mercon ikan pari

Oseng mercon ikan pari

Aku dan ibuku suka banget yang namanya ikan pari asap, enak banget apa lagi kalau dioseng kayak gini, dijamin deh ngabisin nasi πŸ˜‚

Batagor (tanpa ikan)

Batagor (tanpa ikan)

bismillah....kepengen banget makan batagor tp dirumah ga punya stock ikan ,liat2 di yutub ada resep dri mba devina hermawan ,pasti enak ini dan bener loh enak walopun tanpa ikan wajib di coba ya ... #pejuanggoldenbatikapron

Bakwan Udang

Bakwan Udang

Kesukaan suami, kesukaan saya juga 😁 Yuk bikin bunn πŸ‘

10 buah
45 menit
Ikan patin bumbu balado

Ikan patin bumbu balado

Hari ini warung sayur langganan tidak jualan akhirnya coba ke penjual ikan. Hanya tersisa ikan patin... Kebetulan abis metik cabe dan daun jeruk di kebun. . Akhirnya hari ini aku masak ikan patin balado. #PejuangGoldenBatikApron

4 Orang
20 menit
Udang Saos Tomat

Udang Saos Tomat

Alhamdulilah minggu ini bisa ikutan combo lagi.. temny cooksanp menunya mba @mama_zikaifairis .. mksh ya mba menuny mengisnpirasii bgtπŸ₯° #Babaturan_IdhaMidayanthi #Cookpadcommunity_Bogor #cookpAd #pejuanggoldenbatikApron #mingguke4

(1) Sayur Buncis Udang Tauco

(1) Sayur Buncis Udang Tauco

Gak tau ini namanya apa aslinya, yg pasti ini salah satu masakan yg mama saya suka masak sejak saya masih kecil. Kalau lihat2 masakan sejenis di cookpad ini, kynya banyak yg sebut ini gulai buncis tauco sih. Saya mah taunya, gulai yg lengkap bin banyak pakai bumbu rempah2 ya.. tp entahlah. πŸ˜… Anyway, ini salah satu masakan yg sering dimasak di keluarga kami karena simple tapi komplit. #PejuangGoldenBatikApron #olahantauco

6 porsi
30 menit
Udang gimbal

Udang gimbal

Menu pendamping sayur gori cocok lah ya #PejuangGoldenBatikApron

Ikan Gereh Bolognese

Ikan Gereh Bolognese

Awalnya masih punya sisa saus bolognese dan iseng eksperimen menu ini. Eh ternyata rasanya kaya ikan sarden kalengan. Murce, simple dan hemat tentunya. Silahkan dicoba :) #PejuangGoldenBatikApron #week2

4 orang
30 menit
Cumi Cumi Teriyaki #GA.B ~ Week 3

Cumi Cumi Teriyaki #GA.B ~ Week 3

Kebetulan dipasar ada yg jual cumi2 dg ukuran gede, jadi gk ribet kan buat ngebersihinnya.. Trus lagi kepengen juga bikin cumi dikasih saos teriyaki... Yukk ahh cekidot bikin 😁😁 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Muarateweh #ByV

Sop Ikan Gurame

Sop Ikan Gurame

Ingin makan yang segar segar dari ikan gurame. Ingat di resto ada sop ikan gurame, kelihatannya enak juga untuk dicoba tapi karena saya sedang mengurangi asupan gula jadi saya pakai nanas dan kulit tomat supaya lebih manis. #CookpadCommunity_TangerangSelatan #SopIkanGurame

Ikan asam pedas

Ikan asam pedas

Lagi puasa gini enaknya bikin ikan asam pedas buat berbuka. #pejuanggoldenbatikapron

Udang crispy kobe

Udang crispy kobe

Alhamdulilah dapat bingkisan dari kobe....pokoeee seneng dan masak memasak mudahhh simpel dan enakπŸ€­πŸ€­πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€€πŸ˜‰

Gulai Ikan Asap

Gulai Ikan Asap

Bismillah,... Ahad 30 Januari 2022,.. Alhamdulillah,... Dpt tugas buat gulai ikan asap,.. Alhamdulillah saya ga jadi bolos berhubung susah mendapatkan ikan asap, jd saya bikin sendiri ikan asap nya,... Masya Allah enak bgt dibikin gulai . . #BerapiManjuhu #Maasep_Lauk #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Palangkaraya #PekanPosbar #IkanAsap

Ikan Tongkol Asap Cabe ijo

Ikan Tongkol Asap Cabe ijo

Ikan apapun kalo sudah diasap bisa menggugah selera πŸ˜‹πŸ˜ Kali ini kebetulan pas ada ikan tongkol, biasanya cuma di santan (mangut) & d penyet sama sambal terasi.kali ini mau coba yg dimasak sama cabe hijau πŸ˜€ hmm ternyata bisa khilaf makan nya πŸ˜… #MeolahCaruan_EsaUtutSabeIjau #IkanAsapCabeHijau #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Sangkulirang #PekanPosbar #IkanAsap

Kremesan feat Ikan Saluang

Kremesan feat Ikan Saluang

Tema minggu ini "Kremesan Maizena" olahan Gluten Free Ikut bikin aja sambil santai buat makan malam.. Kriuk nya tahan lama... #BamasakBaimbai #SobatKremesanMaizena #CookpadCommunity_Kalsel #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
15 menit
Geprek Ikan Pari Asap

Geprek Ikan Pari Asap

Assalamualaikum,wr.wb,,, SobatCookpaders Hari ini saya mau berbagi menu "Geprek" yang pastinya identik dengan rasa "Pedas" Sambal Gepreknya khas dari warung saya sendiri dengan Tastenya Gurih,Pedas dan rasa Manis2 Jika ada Sobat Cookpaders yang mengurangi MSG atau tidak suka ,bisa diganti sesuai selera masing2 Alhamdulillah,,,, untuk Taste Sambal Gepreknya disukai semua Customer di tempat domisili saya #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_surabaya #Cookpadcommunity_madura #M2

Kerang Saus Tiram

Kerang Saus Tiram

Siapa nih yang suka banget sama kerang ijo?? Yuuk sini yuuk kita masak bareng, bareng-bareng bikin Kerang Saus Tiram 😍 Hmmm favorit banget nih Meskipun bumbunya simple, tapi jangan ditanya gimana rasanya Luar biasa nikmat nih, apalagi dimakan anget-anget sama nasi anget, hmmm kebayang kan gimana lezatnya Si kerang hijau jadi makin istimewa dengan Saus Tiram Selera Jadi mommys gak perlu kuatir lagi nih, apapun masaknya, kalo pake Saus Tiram Selera, masakannya pasti jadi lebiiih istimewa 😘 Saus Tiram Selera bener-bener top rasanya, asinnya pas, gurihnya pas, sedepnya juga pas Pas rasanya, pas juga harganya buat para mommys dirumah πŸ€— Saus Tiram Selera, Tambah Selera Tambah Istimewa 😘 #DapurKobe #TambahSeleraTambahIstimewa #SausTiramSelera #KobeSausTiramSelera