Udang Bakar Madu

Dipos pada March 12, 2022

Udang Bakar Madu

Anda sedang mencari inspirasi resep Udang Bakar Madu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Udang Bakar Madu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Udang Bakar Madu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Udang Bakar Madu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Udang Bakar Madu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Udang Bakar Madu memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selain udang stim,udang bakar menjadi salah satu menu favorit.Dimakan sm nasi anget,lalapan dan sambal bikin nambah nasi trs maunya😁 #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Udang Bakar Madu:

  1. 500 g udang
  2. 1/2 buah jeruk nipis
  3. Secukupnya garam
  4. Secukupnya gula
  5. Saus:
  6. 6 sdt kecap
  7. 6 sdt saus cabai
  8. 7 sdt madu
  9. 2 siung bawang putih,haluskan

Langkah-langkah untuk membuat Udang Bakar Madu

1
Belah punggung udang dan buang kotoran udang kemudian cuci bersih lalu taburi garam dan perasan jeruk nipis,diamkan sebentar lalu cuci bersih kembali dan tiriskan
Udang Bakar Madu - Step 1
2
Tusuk udang satu per satu dengan tusuk sate,sisihkan
Udang Bakar Madu - Step 2
3
Campur bahan saus,tambahkan sedikit garam dan kaldu bubuk lalu aduk rata
Udang Bakar Madu - Step 3
Udang Bakar Madu - Step 3
4
Panggang udang diatas arang atau teflon sambil dioles bumbu dan dibolak balik hingga matang
Udang Bakar Madu - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Udang Saus Tomat: ala-ala simple cooking 🥰🦐

Udang Saus Tomat: ala-ala simple cooking 🥰🦐

Ahad pagi menjelang siang, saatnya bebikinan yang mengundang selera keluarga tapi tetep no ribet-ribet 💕💕💕 Anak lahap Suami pun lahap Mamak bahagiak lompat-lompat hap hap hap 😁🤭🤭

Ikan Cakalang Asap/Asar Colo Colo Khas Maluku

Ikan Cakalang Asap/Asar Colo Colo Khas Maluku

Penasaran dengan menu yang satu ini. Ikan Cakalang Asap/Asar Colo Colo Khas Maluku. Saya beli ikan cakalang asap, kemudian langsung saya buat Colo Colo nya. Saya sajikan untuk menu makan malam keluarga, yummy 😋👍 Terimakasih mba @ciciliasalamony atas resep dan ilmunya 👍🙏😍 #CookpadCommuniy_Bekasi #KelasInspirasi_IkanAsap #PekanPosbar Source : https://cookpad.com/id/resep/15884131?invite_token=VeuDCz

1 ekor
30 menit
Tauco Udang Medan

Tauco Udang Medan

Berhubung saya perantauan pagi ini saya mau masak dan bagiin resep dari daerah asal ku Medan... Tauco Udang dan Tahu

5 porsi
60 menit
Sempol ikan tenggiri

Sempol ikan tenggiri

Anak suka banget Jajan sempol ayam, Aku Coba pakai tenggiri, ternyata lebih mantep rasanya

5 - 6 orang
1 jam
Tim Ikan Peda

Tim Ikan Peda

Mengawali perjalanan 52 Minggu menjadi pejuang Golden Batik Apron ❤️ Masakan ikan peda ini, dijamin ngabisin nasi deh, 👍👍 #PejuangGoldenBatikApron #minggu01

2 porsi
15 menit
Singang Ikan Nila khas Sumbawa

Singang Ikan Nila khas Sumbawa

Bismillâhirrahmânirrahîm, Pekan ke-1 #PejuangGoldenBatikApron Resep legacy dari Emak Rahimahallahu Rahmatan waasi'an yang merupakan salah satu masakan khas Pulau Sumbawa seperti masakan bumbu kuning lainnya tapi rasa asem & asin serta gurih lebih dominan, yang menjadikan masakan lebih terasa segar juga menghilangkan bau amis ikan. Selamat mencoba yaa semoga bermanfaat

3 orang
1 jam
Empek empek ikan

Empek empek ikan

Senangnya dapat resep empek-empek asli Palembang. Selama ini bikin empek-empek gagal terus. Setelah dicoba lemak nian. Fotonya menyusul ya.

Gulai Cumi Isi Tahu

Gulai Cumi Isi Tahu

3 orang
1 jam
Pindang ikan palembang

Pindang ikan palembang

Jalan jalan virtual ke kota Palembang kali ini aku dapet oleh oleh resep dari mbak @niungniung selaku tuan rumah. Resep pindang ikan nan segar dan mudah cara buatnya. Untuk jenis ikan bisa diganti dan kuantitas bumbu menyesuaikan kebutuhan saja. #CoboyBakulAreng_DapurSesma #CoboyBakulArengKePalembang #PejuangGoldenBatikApron #Rekreasi_Palembang #Coboy_MakeMeHappy #CookpadCommunity_Surabaya

30 menit
Mangut Iwak Pe Sayur Pepaya Jepang

Mangut Iwak Pe Sayur Pepaya Jepang

Saya dan si bungsu suka banget olahan ikan asap dimasak yg pedes yummy,..ngabisin nasi deeh. Di arisan cooksnap kombes ada resep mangut mba @NINGJULIE_RECIPES .... gak boleh kelewat doong cuuss eksekusi sekalian untuk setoran bancajan di WAG 3C. #CooksnapResep_NingJulie #CookingCommunityClass_OlahanSayur #BancakanCeria3C #SalamKompakSelalu #CookpadCommunity_Bekasi #PekanPosbar #IkanAsap

Cream soup ikan

Cream soup ikan

Pagi ini bingung mau masak apa, buka kulkas gk ada sayur daun buat ditumis (hiks) hanya ada wortel, kentang, dan setengah jagung. Nemu resep cream soup tapi gak ada ayam, adanya ikan kakap aja di kulkas. Gak ada rotan akarpun jadi! Taraaa.. Jadilah cream soup ikan! Enak juga ternyata buat sarapan, hehe.. #PejuangGoldenBatikApron #SarapanSehat #MpasiSehat

5 orang
1 jam
°Udang Asam Manis ala kaki lima

°Udang Asam Manis ala kaki lima

Pengen diolah ala abang² kaki lima di tenda seafood

Udang Goreng Saos Tiram

Udang Goreng Saos Tiram

Super simpel dan nikmat mom 😜

3 porsi
30menit
Pecak Jantung Pisang Ikan Asap (Ikan Panggangan Patin, Pe)

Pecak Jantung Pisang Ikan Asap (Ikan Panggangan Patin, Pe)

Pekan ini di Coboy ada Mabar yaitu Masak Bareng yang disaraskan dengan posbar mama CP yaitu Kreasi Ikan Asap dan sekalian kita di Coboy Cooksnap resep mbak Upik Agustia @mamake Pas banget la karena kami di rumah suka banget ikan asap atau panggangan terutama si kecil dan seringnya kita nyetok ikan patin asap kalau nggak ikan pe / pari. Kali ini saya cooksnap resep mbak Upik Agustia yang Pecak Jantung Pisang Ikan Asap dan rasanya mirip dengan bikinan alm Ibu. Baru 2 minggu ditinggal almarhumah rasanya uda kangen masakan beliau... Cooksnap Dari : Upik Agustia dengan sedikit modifikasi takaran bahan Link Resep : https://cookpad.com/id/resep/14337262?invite_token=OqZbYe #CoboyMabarIkanAsap_UpikAgustia #Coboy_MakeMeHappy #PekanPosbar #IkanAsap #CookpadCommunity_Surabaya

Pindang Ikan Laut

Pindang Ikan Laut

Masih dalam rangka cooksnap sesama member #GenkPejuangDapur yang dimenangkan oleh buguru @arifahamrullah dan sebagai arisan pembuka di tahun 2022, resep kedua yang saya cooksnap adalah Pindang Bandeng Karena saya disini lebih mudah mendapatkan ikan laut maka saya gunakan ikan laut untuk resep ini Pindang ikan ini rasanya asem, segar, manis, pedas Resep asli https://cookpad.com/id/resep/14544058?invite_token=Hi0kGz #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa2_Arifah #Cookpadcommunity_bali #PejuangGoldenBatikApron

Cumi Asin Asam Manis

Cumi Asin Asam Manis

Kemarin nyobain masakan tetangga, cumi asin. Enak banget, lalu minta share resep. Jadilah cumi asam manis ini hihihi #SerbaTeflon #PekanPosbar

6 porsi
1 jam
✅Cumi Saus Padang

✅Cumi Saus Padang

Bismillaah. Sabtu, 05 Februari 2021 ✅ ayangbeb accepted. Ngerjain ini berduaan bareng si bebeb. Bumil yaaaaa kedapur ongkek² mulu, nikmat sekaliii~ akhirnya ¾ dari masakan ini dr mulai cuci cumi sampe potong² bahannya semua si bebeb yg kerjain. Lah aku bantu apa? oseng² doang 😂😂 BTW, nilai si cumi ini 95 dari 100 dong. resepnya ajiib, wajarlah yah resepnya masterchef 😂 wajib bgt buat di recook. Recook : @devinahermawan #Bumil8w 😂 #PejuangGoldenBatikApron - week 1 #CookpadCommunity_Bandung

Ikan Tongkol Asap Cabe ijo

Ikan Tongkol Asap Cabe ijo

Ikan apapun kalo sudah diasap bisa menggugah selera 😋😍 Kali ini kebetulan pas ada ikan tongkol, biasanya cuma di santan (mangut) & d penyet sama sambal terasi.kali ini mau coba yg dimasak sama cabe hijau 😀 hmm ternyata bisa khilaf makan nya 😅 #MeolahCaruan_EsaUtutSabeIjau #IkanAsapCabeHijau #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Sangkulirang #PekanPosbar #IkanAsap