Bakso Udang

Dipos pada March 11, 2022

Bakso Udang

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakso Udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Udang memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakso Udang:

  1. 100 gr Udang
  2. 1 butir Telur
  3. 7 Sdm Tepung Tapioka
  4. 3 Sdm Tepung Terigu
  5. Bumbu :
  6. 3 siung Bawang Putih
  7. 1/2 sdt Garam
  8. 1/2 sdt Kaldu Jamur
  9. Secukupnya Lada Bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Udang

1
Cuci bersih udang, beri perasan jeruk nipis. Masukkan udang, bawang putih dan telur kedalam blender. Blender hingga halus.
Bakso Udang - Step 1
2
Siapkan wadah. Masukkan adonan yang sudah halus tadi, lalu campurkan dengan tepung terigu, tepung tapioka, garam, lada bubuk, kaldu jamur.
3
Tambahkan sedikit air, lalu aduk hingga merata.
Bakso Udang - Step 3
4
Panaskan air di panci, tunggu sampai air mendidih, lalu bentuk adonan menjadi bulat, dan masukkan kedalam air yang mendidih.
5
Lakukan sampai adonan habis. Setelah bakso mengapung keatas permukaan air, berarti bakso sudah matang dan siap disantap. Selamat menikmati~
Bakso Udang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Oseng kerang hijau saos tiram

Oseng kerang hijau saos tiram

Masakan buat keluarga tercinta

4 orang
15 menit
Pepes ikan simpel

Pepes ikan simpel

Ini resep dari nenek sih,cuman aku modif sedikit pake belimbing wuluh, kalo resep nenek pake asam Jawa cuman lagi gak ada didapur hehe, btw aku cuman bikin satu pepes sampe pak su protes bikin cuman dikit, kirain gak doyan ehh taunya malah ketagihan hahaha

1 porsi
30 menit
Sambal Goreng Udang Pete

Sambal Goreng Udang Pete

seperti biasa masakan sy yg konvensional krn pake resep jadul turunan dati Almh. Mama..paling kl lg mau beda sy bisa modif dgn bahan2 tambahan spt saus cabe .kecap ikan atw saus tiram..tp kl ini sy pake resep ori πŸ˜„

Gimbal udang rebon

Gimbal udang rebon

Assalamualaikum, Kali ini masak udang rebon saja, ditepungin pakai tepung beras,, biar kres kres kalo dimakan... #PejuangGoldenBatikApron

Ikan Bakar Manokwari

Ikan Bakar Manokwari

Menu makan siang kami hari ini, saya masak Ikan Bakar Manokwari khas Papua. Sekaligus pengen ikut memeriahkan SEMERU (Selera Masakan Nusantara) Colam kali ini . Walaupun masakan ini simple tapi rasanya mantul sekali. Cocok banget dimakan pake nasi anget-anget. #SemeruColam #SeleraMasakNusantaraPapua #Semeru_Foimoi #CookpadCommunity_Malang

Cumi kuah hitam

Cumi kuah hitam

Mamah mertuaku lagi kepengen dibuatin cumi hitam😍

Gadon Ikan Asap

Gadon Ikan Asap

Assalamu'alaikum... Selamat sore teman Cookpaders semua. Alhamdulillah masih berkesempatan untuk kembali berbagi resep. Event kali ini bertepatan dengan tantangan MABAR (MAsak BAReng) mba @mamake dari komunitas COBOY untuk mengolah Ikan Asap menjadi olahan yang lezat. Kali ini saya coba padukan ikan asap dan juga beberapa macam sayuran yang juga bertepatan dengan tantangan dari komunitas 3C. Semoga resepnya bermanfaat dan bisa menjadi alternatif pilihan lain mengolah ikan Asap. Olahan ini juga sangat cocok bagi yang ingin memulai program diet. Karena cukup mengenyangkan 😍😍😍 #CoboyMaBarIkanAsap_UpikAgustia #Coboy_MakeMeHappy #PekanPosbar #IkanAsap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunityClass_OalahanSayur #BancakanCeria3C #SalamKompakSelalu

4-5 orang
1.5 jam
Ikan Asap Sambal Belimbing Wuluh

Ikan Asap Sambal Belimbing Wuluh

Kebagian seekor ikan layang asap, padahal ke pasarnya setelah subuh.. Gpp, krna cuma makan sendirian, gpp ga banyak, hihihi.. #PekanPosbar #IkanAsap #OlahanIkan_MamaBirru #CocomtangPost_IkanSauna #CookpadCommunity_Tangerang

1 orang
10 menit
Pepes ikan lele bumbu kemiri

Pepes ikan lele bumbu kemiri

Sebelumnya trimakasih pada mbak @Anna_1983 yang telah mengikut sertakan saya ke wag _combes 😊,dan senang sekali banyak teman2 baru di combes,dan untuk minggu ini wag combes mengadakan event" pot berisik" dengan tema"Aneka pepes"dan untuk pertama kalinya, sok pasti semangat dongπŸ’ͺ ikut memeriahkan ,sebagai perkenalan, hehe.... 😊😁,buat pepesnya buat anak"jadi gak di kasih pedas banget... #PotBerisik_AnekaPepes #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldenBatikApron #mingguke2 #8-13pebruari2022

2 bungkus
45 menit
Ikan Asap Homemade || Pesce Affumicato

Ikan Asap Homemade || Pesce Affumicato

Sebenernya ada lo produk-produk berasap di sini. Misal keju, salmon, tuna dkk... Cumaaaa... karena mamak lagi terpenjara dibalik kasus karantina. Jadinya bikin sendiri dengan segala keterbatasan dan resiko (baca: rumah jadi bau asap ikan berhari-hari) Tapi dari sini mamak bersyukur bisa dapat ilmu tentang mang asap hihi... ~~~ Il cibo Γ¨ stato affumicato dall'uomo fin dai tempi antichi. Inizialmente questo Γ¨ stato fatto con l'obiettivo di preservare i prodotti della pesca in modo che possano essere consumati in futuro. Recentemente, la conservazione del pesce avviene attraverso processi di raffreddamento e congelamento, per cui l'affumicatura del pesce avviene principalmente con lo scopo di conferire un certo gusto e aroma durante l'affumicatura. Il salmone viene solitamente affumicato per fare lox e alcune specie di pesci come milkfish, aringhe, sgombri, tonno, sgombro e sughero sono anche comunemente affumicate calde. Il pesce affumicato si trova nella cucina russa, ebraica, indonesiana e scandinava, nonchΓ© nell'Europa centrale e orientale. Source: @Dapur_Cimoetz Modified: Carolina #PekanPosbar #IkanAsap #PesceAffumicato #CookpadCommunitySurabaya #CookpadIndonesia #CookpadItalia #Dapur_Cimoetz #Carolina

1 porsi
Udang windu bakar

Udang windu bakar

Alhamdulillah dikasih kaka udang windu sekotak , akhirnya suami minta dibakar dimakan sama sambil sama nasi anget2 ....

2 orang
Ikan bakar bumbu merah

Ikan bakar bumbu merah

1-2org
15 menit
Sop Ikan

Sop Ikan

Pasukan lagi pada batuk pilek, suami juga demam, pengen nya yg berkuah2 makanannya. Nahh, minyak goreng juga pada langka dan mahal. Jadilah sop ikan sederhana ini. Hemat waktu, hemat energi, hemat minyak goreng 😊

4 orang
30 menit
Oseng Sayur Telur Kepiting

Oseng Sayur Telur Kepiting

Olahan telur kepiting praktis tanpa bau amis..

4 porsi
30 menit
Cumi hitam pedas

Cumi hitam pedas

#masakpenuhcinta #pejuanggoldenaproan #sayanganak #makindisayangsuami #stayathome #masakdirumah

Ikan Kembung Goreng

Ikan Kembung Goreng

Perdana makan dan masak ikan kembung πŸ˜‚ Enakk.. Gurih & renyah. Meskipun mempunyai bau yang khas sekali. Di sajikan dengan nasi hangat, dan sambel kecap yang super pedes. Endullll 🀀

9 Orang
30 menit
Mangut Ikan Asap

Mangut Ikan Asap

1st week Bismillah Q awali dengan Masakan favorit keluarga #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang

02. Sambal Goreng Kerang

02. Sambal Goreng Kerang

Selama ini kalo masak kerang cuma ditumis aja tanpa dicampur apapun 🀭. Nah tiba2 pengen nyoba kreasi lain dicampur kentang πŸ˜„. .