Bunga kol udang🍤

Dipos pada March 9, 2022

Bunga kol udang🍤

Anda sedang mencari inspirasi resep Bunga kol udang🍤 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bunga kol udang🍤 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bunga kol udang🍤, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bunga kol udang🍤 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bunga kol udang🍤 adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bunga kol udang🍤 diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bunga kol udang🍤 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bunga kol udang🍤 memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bunga kol udang🍤:

  1. Udang kupas
  2. 1 wortel
  3. Bunga kol
  4. 1 butir telur
  5. Cabai
  6. 1 bawang putih
  7. 4 bawang merah
  8. Kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Bunga kol udang🍤

1
Potong - potong wortel dan bunga kol. Cuci udang yang sudah di kupas
2
Ulek bawang putih bawang merah dan cabai dan kemiri sampe halus
3
Tumis semua bumbu sampe harum.masukan udang dan sayur...kalo sudah mendidih pecah kan telur
4
Tambahkan garam gula dan penyedap rasa..masak sampai matang ya bun

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mangut Iwak Pe (Ikan Pari) Asap

Mangut Iwak Pe (Ikan Pari) Asap

Mangut, sajian tradisional yang selalu menggugah selera. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, mangut (Yang merupakan serapan dari bahasa Jawa) adalah ikan yang digoreng atau dipanggang, dimasak dengan santan kental yang telah dibumbui dengan cabai. Jadi secara harfiah mangut itu adalah masakan yang berkuah. Bahan dasar mangut biasanya menggunakan jenis ikan laut seperti ikan pari dan manyung yang di asapi. Tapi, tidak melulu harus berbahan dasar kedua jenis ikan itu, ya. Bisa juga menggunakan ikan tuna, lele, dan lain sebagainya. Dengan bumbu rempah-rempah yang khas, menciptakan rasa mangut yang enak dan pastinya tak terlupakan. Biasanya olahan mangut banyak di temui di kota-kota yang berada di pesisir pantai utara Jawa, seperti Semarang dan sekitarnya. Tentu karena dekat dengan laut ya, Moms. Yuhuw, cukup sekian sedikit ilmu yang bisa aku bagi. Lanjut .... MaBar alias Masak Bareng kali ini bertemakan Kreasi Ikan Asap, yeay! Dan ... karena undian cooksnap coboy jatuh pada mbak Upik Agustia @mamake, dan beliau juga memiliki beberapa resep olahan ikan asap, maka aku pilih resep mangut ini. Aku nggak mengkreasikan lebih, hanya aku tambahkan daun kemangi sesuai permintaan pak suami. 😍 Makasih resepnya mbak Upik. Oiya, dengan terbitnya resep ini, teriring doa, semoga mbak Upik lekas membaik kondisinya. Aamiin... Semangat, Mbak. 💪🏻🥰 #CoboyMaBarIkanAsap_UpikAgustia #Coboy_MakeMeHappy #PekanPosbar #IkanAsap #CookpadCommunity_Surabaya

5-6 orang
Bakwan Udang

Bakwan Udang

Kesukaan suami, kesukaan saya juga 😁 Yuk bikin bunn 👏

10 buah
45 menit
Tumis Taoge Cumi Asin

Tumis Taoge Cumi Asin

Taoge adalah salah satu sayur kesukaan saya begitu pula dg cumi². Tumis taoge ini masaknya simple dan cepat. Saya memasaknya masih didampingi mami 😁 maklum soalnya saya masih kecil utk bermain dg api (kompor gas). #PejuangGoldenBatikApron #PGBA1

1 porsi
15 menit
Dadar Telur Ikan Tuna Kaleng dan Bayam

Dadar Telur Ikan Tuna Kaleng dan Bayam

Keburu berangkat kerja dan ga bisa kalau ga sarapan dulu 😁 Stok wajib yg ada di kultas mah telur ayam terus si ibuk ada sayur bayam dan stok ikan tuna kaleng, jadii buat lauk yg simpel aja biar bisa cepet gas berangkat kerja 😊dan tetap bisa sarapan sehat🍽 #PejuangGoldenBatikApron Menu pertamaku untuk #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
15 menit
Tumis Udang

Tumis Udang

Bismillah minggu ke-3 Pake udang yang kecil nih bund. Smoga bermanfaat 🙏 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Kalsel

Ifumie Goreng Seafood

Ifumie Goreng Seafood

Assalmualaikum... ini makanan kesukaan aku parahhh.. akhirnya aku bisa buatnya gak mesti ke resto langganan lagii... rasanya beneran mirip buatnya guammpang banget... gunakan sayuran yang ada dikulkas kalian ya... gak mesti apa yang aku tulis... Dan Kebetulan minggu ini tema posbarnya seafood kan jadi dapet enak dan dapet resepnya bisa cooksnap punya dedek emesh @Dapursesma #cookpadcommunity_palembang #wongkitomasakseafood #resepwongkito #pejuanggoldenbatikapron #arisancooksnapwongkito_dapursesma #rekreasipalembang #pekanposbar

Ikan Mujair Nyat-Nyat (Khas Bali)

Ikan Mujair Nyat-Nyat (Khas Bali)

Ikan masak ini adalah makanan favorit saya. Rasa ikan yang lembut dipadu bumbu rempah yang membuatnya jadi enak. Kebetulan saya tidak punya kacang tanah, yg ada cuma kacang mente di dapur. Jadi saya coba pakai kacang mente sebagai pelengkap saja.

2 Orang
1 Jam
Udang bakar teflon

Udang bakar teflon

Punya stok udang hasil pancingan pak suami, bosen diolah gitu2 aja. Cobain klo dibakar ...

2 porsi
30 menit
Lodeh rebung udang

Lodeh rebung udang

1 mangkok
35 menit
Mangut Iwak

Mangut Iwak

Cooksnap resep ke 3 dari resep mba @NINGJULIE_RECIPES , mangut iwak. Yuk yang mau intip resep aslinya bisa langsung meluncur ke akun cp nya mba Ning ya.. #CooksnapResep_NingJulie #CookpadCommunity_bekasi

Sup Ikan Mas

Sup Ikan Mas

Source : Elly Suryani Aslinya pake ikan patin

Ikan Asap Cabe Hijau

Ikan Asap Cabe Hijau

Alhamdullilah masih bisa ikut meramaikan #PekanPosbar #IkanAsap walau sedang pindah tidur di rumah sakit, karena anak saya yang paling kecil masih menjalani perawatan sejak 27/01/2022 dan belum boleh pulang sampai hari ini. Kebetulan saya sudah sempat masak #IkanAsapCabeHijau sebelum si adek harus opname jadinya tetap bisa ikut event #MeolahCaruan_EsaUtutSabeIjau minggu ini #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Paser

Udang Bakar Madu 🦐🍯

Udang Bakar Madu 🦐🍯

Day 1 Post 2 Sc: @yun_andriani #CoboyBebasBerkreasi_Teflon #Teflon_UntukPemula #PejuangGoldenBatikApron #Coboy_MakeMeHappy #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Kediri #PekanPosbar #SerbaTeflon

Mangut Iwak Pe (501)

Mangut Iwak Pe (501)

Alhamdulillah...perdana masak ikan asap..tks mba @ciciliasalamony buat ilmunya ..tks juga buat resepnya...aku buat setengah resep ini...🙏🙏 #CocomtangPost_IkanSauna #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #KelasInspirasi_ikanasap

4 potong
1 jam
Balado telur puyuh, pete, tempe udang

Balado telur puyuh, pete, tempe udang

haii.. siapa yang doyan balado? kebetulan isi kulkas ada telur puyuh , pete tempe dan sisaan stok udang. resepnya lumayan gampang rasanya enak .. selamat mencoba :) #PejuangGoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
1 jam
Tumis Udang Petai

Tumis Udang Petai

Toping Bakso & Kentang

2 orang
45 menit