Dimsum ayam dan udang

Dipos pada March 5, 2022

Dimsum ayam dan udang

Anda sedang mencari inspirasi resep Dimsum ayam dan udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Dimsum ayam dan udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Dimsum ayam dan udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Dimsum ayam dan udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Dimsum ayam dan udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dimsum ayam dan udang memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Dimsum ayam dan udang:

  1. 1/2 fillet ayam
  2. 1 ons udang
  3. 1 sachet saori
  4. Royco
  5. 1 telur
  6. 5 sdm tepung terigu
  7. 5 sdm tepung tapioka
  8. 3 wortel diparut
  9. 3 bungkus pangsit dimsum
  10. 3 siung bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Dimsum ayam dan udang

1
Blender ayam sedikit sedikit
2
Lalu cincang udang
3
Wortel di parut (pisahkan)
4
Satukan ayam,udang, wortel, lalu beri bumbu royco, saori, 3 siung bawang putih, tepung terigu, tepung tapioka, dan telur.
5
Setelah itu cetak dimsum dan beri parutan wortel di atas nya
Dimsum ayam dan udang - Step 5
6
Kukus selama 20 menit / 30 menit
7
Dan siap di nikmati …
Dimsum ayam dan udang - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

04. Tumis kerang dara

04. Tumis kerang dara

Punya kerang dara mantap banget nih dibikin bumbu ini. Cus ah buat,untuk gula garam sesuaikan selera ya. #PejuangGoldenBatikApron

Ikan Kembung Sambal Pete

Ikan Kembung Sambal Pete

Weekend ini rasanya pengen makan pete eh nemu di kulkasnya mama campur dengan ikna kembung rasanya mantap deh

4 porsi
15 menit
Gulai kuning ikan gambolo

Gulai kuning ikan gambolo

Waktu zaman kostkosan suka bgt bikin lauk ini karena gak makan wkt lama dan adik laki-laki aku suka banget..skr anak laki-laki satusatunya juga suka apalagi campur tahu lahap bener makannya..happy bgt kalau liat orang rmh makan lahap masakan yang kita masak 😊

3 orang
30 Menit
Semur Ikan Tongkol

Semur Ikan Tongkol

4 - 6 orang
20 menit
Pindang Ikan Salai Palembang | Asam Manis Pedas

Pindang Ikan Salai Palembang | Asam Manis Pedas

Ikan Salai adalah ikan yang diawetkan dg cara di asap. Wangi asap dan tekstur daging nya yg padat membuat si ikan salai ini lebih nikmat dibuat pindang, ngirup kuah panas pedas asam dan manis nya bikin mau nambah dan nambah lagi. Dan kemarin saya ikut #KelasInspirasi tentang ikan asap dan salai. Perbedaan nya hanya di lama waktu pengasapan. Ikan asap hanya diasapkan skitar 3 jam hingga ikan matang. Tetapi ikan salai pengasapan nya lebih lama sekitar 9 jam lebih, hingga ikan bertekstur lebih keras. Ini membuat ikan salai lebih tahan lama tanpa pengawet. Kali ini saya membuat pindang ikan salai Patin, cooksnap resep ibu @elles_cooking sbg narasumber Kelas Inspirasi. Trimakasih atas ilmu nya🥰 #CookpadCommunity_Palembang #resepwongkito #KelasInspirasi_IkanAsap #PekanPosbar #IkanAsap

Udang saos padang rumahan

Udang saos padang rumahan

Seafood terutama udang ini kesukaan suami.. Resep asli dari @dapurjackcumi_26 dengan beberapa modifikasi sesuai bahan yang ada di rumah.. yuk dicoba.. enak dan simple

MPASI Bola-bola Ikan Kembung

MPASI Bola-bola Ikan Kembung

Alhamdulillāh si kecil suka ❣️ Minggu ke 2 - 07 Feb 2022 #PejuangGoldenBatikApron #mpasiikankembung #mpasi1tahun

Udang Asam Manis

Udang Asam Manis

Menu udang yang paling simple, bumbunya tinggal ditumis dan diberi saus tomat & saus sambal.. Semoga teman-teman suka dengan resepku kali ini.. Bingung mau nulis caption apa.. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang #taawoniefooddiary #taawoniekitchen

2-3 Porsi
Oseng-oseng jamur baso ikan

Oseng-oseng jamur baso ikan

2 orang
30 menit
Oseng udang leunca

Oseng udang leunca

Seafood emang selalu menjadi masakan favorite di rmh,terutama udang mau di masak apa aja enak dimasak oseng gini aja sudah ngabisin nasi sebakul.... #WongKitoMasakSeafood #PejuangGoldenBatikApron #ResepWongKito #WongKitoGalo #CookpadCommunity_Palembang #ResepHellenHandru

Ikan Pindang Kecap

Ikan Pindang Kecap

Menu kesukaan anak². Ini saya bikin versi tidak pedes tak pakai cabe. Alhamdulillah anak² suka 😁. Masak masakan yang disukai anak² dan suami itu bikin semangat untuk memasak 💪💪... Sebelum punya anak sering bikin menu ini tp versi yang pedes. Simpel dan enak. Apalagi di cemplungi petai. Di jamin bisa ngabisin nasi sebakul 😆. Happy cooking yummy... #PejuangGoldenBatikApron

3. Sate Kerang

3. Sate Kerang

Sate Kerang... Makanan yg satu ini jadi favorit suami... Bukannya dimakan pake nasi.. Tapi dicemilin gtu aja... Skali makan bisa 10 tusuk lebih... 😃😃 Awalnya pak suami geli ngliatin kerang jadi dia g suka.. Apalg liat penampakan ketika masih mentah... Dia ga bakalan makan itu kerang mau diapain aja... Ketika masih pdkt main kerumah... Ibuku lg masak sate kerang dan disuguhin itu sate kerang.. Suamiku udh pasrah aja... Drpd ibuku dan aku tersinggung, dgn terpaksa makan itu sate kerang... Tak perhatiin dia lahap makan sate kerang.. Senang donk kita, Selesai makan dia baru bilang.. Itu pertama kalinya makan sate kerang, selama ini dia g suka, dan ternyata enak benget 👌😘 Nah sejak itu smpe sekarang kalo ada sate kerang dia lahap... Dan menjdi menu favoritnya.. 😍😍 #ColamMatos #Matos_SajianPenuhCinta #Matos_NostalgiaUntukYangTersayang #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang

5 Orang
1 jam
Kaldu Bubuk Kulit Udang

Kaldu Bubuk Kulit Udang

Bismillah resep pertama ikutan #PejuangGoldenBatikApron

1 toples kecil
1 jam
Otak-Otak Ekonomis : Tanpa Ikan

Otak-Otak Ekonomis : Tanpa Ikan

Meski tanpa ikan tapi otak-otak ini tetep gurih, kenyal dan enaaak bgt apalagi dicocol sambel kacang hmmmmmm so good🤤 resep ini bisa abis sama aku sendiri lo🤣 Bisa banget buat ide jualan ya bunda, modal 1 nya 500 bisa dijual 2000 an😊 #cookpadcommunity_semarang #pejuanggoldenbatikapron #semangcookhokya #semangcookhokyahokye

Udang sawi putih (#426)

Udang sawi putih (#426)

keinget dulu sering dimasakin ini sama si mbok dirumah pas waktu kecil.. jadi menu ini menu pas saya masih kecil diajarin makan sayur ;)

1-2org
10mntan
Udang Panggang Teflon

Udang Panggang Teflon

#ColamMatos #Matos_TeflonUntukPemula #Matos_TeflonAntiGosong #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron Siapaaa yg tidak asing dgn salah satu alat masak satu ini???? Yak tul, alat masak sejuta umat... Teflon 😂👏 Tema matos kali ini, sesuai dengan tema mamah yaitu teflon. Jadilah bikin bakaran pakai teflon, so simple, tapi enakkkk 😍