Ikan nila asam pedas

Dipos pada March 6, 2022

Ikan nila asam pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Ikan nila asam pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan nila asam pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ikan nila asam pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ikan nila asam pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ikan nila asam pedas adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ikan nila asam pedas diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ikan nila asam pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan nila asam pedas memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

masakan yg praktis dan tak butuh waktu panjang tuk memasak nya.... soal rasa paling di sukai di keluarga.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ikan nila asam pedas:

  1. 2 ekor ikan nila
  2. 1/2 bh jeruk nipis
  3. Bumbu halus
  4. 10 buah cabe merah kriting
  5. 7 siung bawang merah
  6. 5 siung bawang putih
  7. 1 cm jahe
  8. 1 cm kunyit
  9. 2 butir kemiri
  10. Bahan tambahan
  11. 1 bh asam kandis
  12. 1 lb daun salam
  13. 1 btg sereh geprek
  14. 1 buah tomat merah
  15. Garam dan kaldu/ penyedap rasa secukup nya

Langkah-langkah untuk membuat Ikan nila asam pedas

1
Bersih kan ikan nila, potong 2. Beri perasan jeruk nipis Sisihkan
2
Tumis bumbu halus sampai harum, masukan daun salam dan sereh, tuang sedikit air kira2 sampai tertutup ikan
3
Masukan ikan, tomat dan tutup sampai mendidih, setelah 1/2 matang tambahkan asam kandis.
4
Masukan garam dan kaldu. Masak dengan api kecil sampai matang.
5
Sebelum di sajikan icip rasa Selamat menikmati 😋😋

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cumi, udang saus tiram

Cumi, udang saus tiram

Masakan buatan sendiri.. Ide sendiri

3-4orang
20menit
BATAGOR IKAN + SAUS KACANG

BATAGOR IKAN + SAUS KACANG

Enak nihh! Rasanya level menengah ke atas 😁

4 porsi
1 jam
Sayur lodeh iwak pee asap by moms keen

Sayur lodeh iwak pee asap by moms keen

Ceritanya bun main ke tempat ipar terus di suruh coba sayur lodeh ini dan ternyata hmm bikin nagih Bun 😁 terus coba bikin sendiri deh dirumah 🥰

serumah
45 menit
Udang saus lada hitam

Udang saus lada hitam

3orang
15menit
Pecak Ikan Asap

Pecak Ikan Asap

Lezatooos, smooky smooky ikan berbaur dengan sambal pecaknya nikmaaat dengan nasi hangat. Source: @melka_faradilla #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo #BamasakBaimbai #IkanDiasapin #PekanPosbar #IkanAsap

Udang Goreng Saos Tiram

Udang Goreng Saos Tiram

Super simpel dan nikmat mom 😜

3 porsi
30menit
Ikan Gereh Bolognese

Ikan Gereh Bolognese

Awalnya masih punya sisa saus bolognese dan iseng eksperimen menu ini. Eh ternyata rasanya kaya ikan sarden kalengan. Murce, simple dan hemat tentunya. Silahkan dicoba :) #PejuangGoldenBatikApron #week2

4 orang
30 menit
Sawi Gulung Udang Ayam Kukus

Sawi Gulung Udang Ayam Kukus

Halo kali ini aku mau share resep salah satu makanan yang lumayan booming di TikTok, Sawi Gulung. Tapi, kali ini isian yang aku pakai adalah udang dan ayam ya

1 porsi
90 menit
4# Sambal Ikan Keranjang (gereh)

4# Sambal Ikan Keranjang (gereh)

kangen masakan ibuk, cuss masak sendiri hehe

Gulai kalio Cumi ala Dapoer madam

Gulai kalio Cumi ala Dapoer madam

Cumi basah lagi banjir dipasar, jadi kepikiran buat masakin anak2 dirumah mumpung lagi WFH.. dicoba ya mom...

6 porsi
30 menit
Ikan Kerapu Steam Hongkong

Ikan Kerapu Steam Hongkong

. . . . Source : mommy DV (dengan modifikasi) #CookpadCommunity_Jakarta #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #Resolusi2022 #PejuangGoldenBatikApron #ResepInspirasi

Gulai Ikan Asap Daun Singkong

Gulai Ikan Asap Daun Singkong

Alhamdulillah akhirnya gulai ikan asap nya jadi jg meskipun udh niat bolos posbar pekan ini krn gak punya ikan asap tapi kemaren berhasil bikin ikan asap sendiri 🤗 Gulai nya saya campur daun singkong dan rasanya enak pas, klop banget sama ikannya, belum dicoba jg wangi nya udah menggoda banget 😋 kata pak suami dan teman-teman guru di sekolah rasanya enakkk, Alhamdulillah jdi mood booster masak 🥰 Senang banget bisa gabung di cookpad, jdi bisa belajar banyak ilmu baru, menu masakan baru, dari yg males masak sekarang udh mulai rajin masak... #Maasep_Lauk #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_BaritoUtara #PekanPosbar #IkanAsap #BarapiManjuhu

Mangut Ikan Asap Tuna

Mangut Ikan Asap Tuna

Beberapa hari lalu ada klas inspirasi dari cp Nara sumbernya kasih info tentang macem2 pembuatan ikan Asep .. . Ak sih g bisa bikin ikan Asep tapi kalo masak ikan Asep y sering ..kubumbu mangut itu kesukaan paksu..kali ini ak beli tuna asap ..kebetulan bngt ada jadi cuuss deh masak buat makan siang hari ini🤤🤤🤤🤤 #PekanPosbar #IkanAsap #CookpasCommunity_Bogor

3 porsi
30 menit
Sautéed Beans Sprouts with Shrimps (Tumis Tauge dan Udang)

Sautéed Beans Sprouts with Shrimps (Tumis Tauge dan Udang)

I used fresh cilantro leaves in this recipe and made it in a small portion because my husband does not like the cilantro. Well, it was good for me, I did not have to share it with him😝😋😋

2 portions
15 minutes
Tekwan Udang

Tekwan Udang

Saya pengen tekwan akhirnya cari 2 dari buku resep dari jaman TK... Kumpulan ibu 2 kompleks dulu di makassar... By. Anitya Hapsari #PejuangGoldenBatikApron #Rekreasi_Palembang IG : Masak_Itu_Seru

10 Porsi
1 jam
#085 Ikan Nila Pallumara

#085 Ikan Nila Pallumara

Finally, ikut tantangan CPBali minggu ini yaitu Melali ke Makassar : cooksnap olahan ikan dari author Makassar. Saya mencoba resep Pallumara dari sis Kaka Beryl yang saya modif sedikit, ternyata Pallumara ini bumbunya mirip dengan Ikan Kuah Asam olahan Mama di rumah dan Pindang Koyong. Cuma kalau Ikan Kuah Asam, semua bumbu di rebus. Tetapi sama enaknya 😘 saya coba dipadukan saja 🤸 Story : (Google) Masakan khas Makasar yang berbahan ikan dan sup kuah bumbu kunyit ini berasal dari dari bahasa Makassar, Pallu berarti masakan sedangkan Mara berarti asam. Pallu Mara memiliki cita rasa segar dan gurih dan resep Pallu Mara dapat menjadi variasi sajian dalam bentuk hidangan ikan Bandeng, ikan Tongkol atau jenis ikan sesuai selera. Terimakasih @cook_5259653 🙏 #CPBaliMelali_Makassar #CookpadCommunityBali #masak_ikan #makan_ikan_sehat #ikan_nila_pallumara #ikan_nila #Pallumara_Makassar #masakan_daerah Source : https://cookpad.com/id/resep/892730?invite_token=Nl5Ah8